Friday, September 12, 2008

ASI exclusive buat Fahri

Saat dinyatakan hamil, saya sudah bertekad akan memilih untuk memberikan ASI Exclusive untuk bayiku kelak. Dan Alhamdulillah ASI nya pun berlimpah dan sangat cukup untuk menyusui Fahri. Meski sering demam panas dingin kalo Fahri nyusu nya ga lancar. Apalagi sekarang promosi ASI exclusive lagi gencar-gencar nya yg tadinya 4 bulan sekarang nambah jadi 6 bulan ASI exclusive.

”Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan..." (QS, Al Baqarah, 2:233)

--->>>"Ayo Bunda...semangattt...pantang menyerah untuk terus menyusui Fahri...pasti bisa!!"




Kelancaran air susu ibu (ASI) ternyata bukan hanya dipicu dari asupan makanan sang ibu. Ayah pun punya peran penting untuk lancarnya ASI bagi bayi.

"Dengan Ayah membantu ibu bangun tengah malam, Menyediakan bantal atau guling untuk ibu yang akan menyusui. Sehingga ibu merasa diperhatikan, ASI pun lancar,"


"Seorang ayah juga harus bisa menyendawakan bayi setelah menyusui. Caranya, ayah menggendong bayi di pundak dan mengelus pelan pinggang bayi dari belakang"
"Ayah pun harus bisa saling bergantian dengan ibu untuk mengganti popok dan bisa memijat. Bisa juga ayah memijat ibu pada saat ibu menyusui si bayi,"

"ayah pun harus selalu memberikan dukungan untuk mengatasi gangguan dari lingkungan. Ayah harus selalu memberikan pujian ke pada ibu, agar ibu selalu optimis dan percaya diri menyusui bayinya. Ini akan mengurangi rasa khawatir, stres, nyeri, dan ragu pada ibu."

--->>>"Tuh Yah perhatikanlah....jangan tidur mlulu kalo malem...kekekekkkk"

No comments: