Monday, July 28, 2008

Rasanya minum Rumput FatimaH

"Rumput FatimeH oH FatimeH ..." hehe

Dah 3 hari ini minum rendaman rumput fatimah, yg mitos nya bisa memperlancar kelahiran. Rumput fatimah ini direndam dalam air dingin trus tunggu hingga mengembang, kemudian air rendamannya diminum. Kalo aja ada pilihan laen.. suruh minum rendaman kopi ma susu kek...apalagi rendaman capucino hangattt hihihi...
Sumpeh lo...rasanya...bikin seisi perut srasa mo kluar smua deh...aroma nya juga bo' ga kuatttttt
spintas emang kaya bau akar2 an ya secara emang akar...tapi spintas juga ky bau bangke apa getooo huekk bgt deh...
Tapi ya demi ...
Dengan meminum air rendaman rumput fatimah, konon kelahiran bayi akan lancar. Wallahu’alam.


antara mitos n fakta

Mitos:
Jika susah melahirkan, minum saja rendaman rumput fatimah.


Fakta:
Rumput fatimah yang juga dikenal dengan nama Labisia pumila ini, berdasarkan kajian atas obat-obatan tradisional di Sabah, Malaysia, tahun 1998, dikatakan mengandung hormon oksitosin, yang dapat membantu menimbulkan kontraksi. Namun, karena obat ini merupakan obat tradisional, maka takarannya pun belum jelas.

"Dokter tidak menyarankan pasien untuk meminum rumput Fatimah karena kontraksi yang ditimbulkan akan sangat tinggi, tanpa ada jeda waktu istirahat. kontraksinya benar-benar kencang. Tapi pembukaannya tidak sesuai dengan kontraksinya,"
Akibat kondisi ini, si ibu akan kesakitan, dan bayinya menjadi stres. Inilah yang menyebabkan dokter memutuskan untuk operasi. Bahkan bisa saja akibat dari meminum jamu tradisional ini, rahim ibu bisa robek.

Wallahu’alam.



No comments: